Daftar mobil SUV 7 seater terbaik layak dibeli saat ini!

Di pasar Indonesia, SUV merupakan salah satu tipe kendaraan terlaris saat ini karena ukuran flexible, keserbagunaan, fitur, dan kelengkapan fasilitasnya. Di bawah ini adalah daftar mobil SUV 7 seater terbaik layak dibeli saat ini.
Toyota Fortuner
Toyota Fortuner masih menjadi salah satu mobil SUV 7 seater terbaik yang paling diminati di pasar Indonesia saat ini. Ini tercermin dalam penjualan yang mengesankan dari model ini selama bertahun-tahun.

Baca juga Harga BR-V 2020 Bekas: https://wakelet.com/wake/c58WLE5hObwBdNpq8dxse
Toyota Fortuner 2022 merupakan versi upgrade antara siklus hidup SUV 7 kursi dari merek Jepang tersebut. Model ini memiliki desain yang berjiwa muda, interior yang sporty, dan menambahkan sederet teknologi keselamatan kelas atas yang pertama kali diterapkan pada Toyota Fortuner 2022.

Toyota Fortuner memiliki hingga 6 varian, dan menggunakan 3 tipe baik mesin bensin maupun diesel untuk versi yang berbeda, serta 2 pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis. Saat ini, Toyota Fortuner 2022 dibanderol mulai dari Rp 548,6 - 715,35 juta.
SUV 7 seater terbaik Mitsubishi Outlander
Menawarkan tampilan yang sangat berbeda dari semua SUV lainnya, Mitsubishi Outlander adalah salah satu nama pertama di daftar SUV 7 terbaik saat ini. Dengan jok baris ketiga yang luas, mobil ini tidak hanya ramping dan bertenaga, tetapi juga memiliki ruang yang cukup untuk perjalanan keluarga besar dengan nyaman.

Selain itu, Mitsubishi Outlander sangat diapresiasi oleh banyak ahli dan pelanggan berkat tampilannya yang kuat dan maskulin, performa yang stabil, dan fitur keselamatan terdepan di segmennya. Pada generasi baru, model ini diupgrade oleh Mitsubishi dari segi interior dan eksterior serta perlengkapan kenyamanan dan keselamatan. Secara khusus, harga jual semua versi tetap sama sebelumnya. Saat ini, Mitsubishi Outlander 2022 dijual dengan harga mulai dari Rp 1,32 miliar.

Baca juga Daftar 5 Mobil SUV: https://lu.ma/Daftar-5-Mobil-SUV-Terbaik-Saat-Ini
Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport adalah salah satu nama menonjol di daftar SUV 7 seater terbaik. Kemampuan Off-Road pamungkas SUV Mitsubishi ini memang tak terbantahkan, mobil yang beredar di Indonesia ini memiliki 7 tempat duduk, dengan utilitas modern yang menyertainya.


Mobil ini dilengkapi mesin baru, yaitu mesin diesel 2.4 MIVEC, untuk menghasilkan kapasitas 178 tenaga kuda, dan torsi maksimal 430 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi otomatis 8 kecepatan, penggerak roda belakang atau dua opsional dengan sistem penguncian elektronik Super Select II.

Sementara beberapa SUV 7 kursi terlalu mahal, Mitsubishi Pajero Sport berhasil melengkapi nilainya bagi konsumen. Terletak di kisaran harga mulai dari Rp 540 jutaan, mobil Mitsubishi ini merupakan pilihan ideal bagi keluarga yang menginginkan mobil lega dengan budget sedang.
Hyundai Santa Fe
Setelah generasi baru diluncurkan pada 2018 lalu, Santa Fe menjadi model untuk bersaing penjualan di segmen SUV 7 seater terbaik dengan harga sekitar Rp 690 - 729 juta. Terus bersaing untuk penjualan dengan Fortuner, Santa Fe saat ini menjadi model yang dipatut dipertimbangkan di tahun 2022.

Santa Fe 2022 dilengkapi mesin Smartstream (bensin dan diesel). Secara khusus, mesin bensin 2.5 baru menghasilkan 180 tenaga kuda pada 6.000 rpm, dan torsi maksimal 232 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan mesin diesel 2.2 menghasilkan tenaga maksimal 202 tenaga kuda pada 3.800 rpm, dan torsi maksimal 441 Nm dari 1.750 rpm.

Secara umum, ini masih menjadi salah satu SUV mid-size 7-seater paling diminati masyarakat Indonesia saat ini.

Nah, itulah daftar mobil SUV 7 seater terbaik layak dibeli saat ini. Semoga bermanfaat bagi yang berminat.

Baca juga Toyota Avanza 2021: https://www.reddit.com/user/to....yotacintamobil/comme