Mobil keluarga terbaik yang layak dibeli pada tahun 2023


Baru-baru ini, situs Top Gear mencoblos daftar 22 model mobil keluarga terlaris tahun 2023. Di antaranya banyak model yang sudah dan sedang dijual di pasar Indonesia. Maka dari itu, pembaca bisa langsung simak daftar ini untuk membuat rencana sekaligus memilih sendiri pembelian mobil yang paling cocok di tahun 2023 ini.

Ford Focus
Ford Focus telah menjadi salah satu hatchback yang paling sering diulas di pasar selama bertahun-tahun. Di Eropa, Ford Focus merupakan pilihan yang cukup populer.

Kekuatan yang membuat Ford Focus mendapat penilaian baik untuk kebutuhan keluarga adalah rasa berkendara yang stabil dan biaya penggunaan yang irit. Namun, di Indonesia, Ford Focus tumbang pada 2019 karena kalah bersaing dengan kelompok mobil urban high-rise.

Porsche Taycan
Model Porsche Taycan juga merupakan nama yang sangat diapresiasi dalam hal performanya yang mengesankan, banyak perlengkapan yang nyaman. Menyertai itu ruang interior mobil juga relatif luas dan ramah terutama untuk kebutuhan penggunaan keluarga.

Di mana versi 4S memiliki kapasitas yang kuat sebesar 470 tenaga kuda dan versi Turbo S yang lebih maju memiliki kapasitas yang kuat sebesar 751 tenaga kuda. Di Indonesia, Porsche Taycan juga menjadi nama yang mendapat perhatian. Harga Porsche Taycan berkisar antara 4,76 hingga 9,55 miliar tergantung versinya.
>>> Baca juga harga bekas Taycan: https://aipi.social/@cintamobilindo

Dacia Duster
Dengan banderol harga kurang dari $17.000 di Eropa, Dacia Duster juga dinilai sebagai SUV budget terbaik untuk keluarga di tahun 2023. Dengan ukurannya yang ringkas, Duster cukup serbaguna di jalanan yang ramai.

Meski memiliki ruang interior yang luas, mudah digunakan dan harga murah. Namun keterbatasan model ini adalah teknologi yang sudah ketinggalan zaman, mesin yang sudah tua, perlengkapan keselamatan yang tidak terlalu banyak. Model ini, meski menonjol di Eropa, cukup asing di Indonesia.

Volvo XC90
Di grup SUV mewah, Volvo XC90 terpilih sebagai mobil keluarga terbaik 2023. Model ini juga dijual di pasar Indonesia. Desain yang elegan, kualitas kedap suara yang baik, pengoperasian yang mulus, dan kompartemen mesin yang kecil berkontribusi pada perluasan kabin, .. adalah keunggulan model Volvo XC90.

Di Indonesia, harga Volvo XC90 untuk 2 versi masing-masing adalah 4,05 miliar untuk versi standar dan 4,65 miliar untuk versi Recharge. Biaya untuk menggulung roda akan mencapai 4,45 - 5,23 miliar tergantung versi, provinsi.
>>> Baca juga harga Volvo XC90 bekas: https://lyfepal.com/cintamobilindo

Skoda Superb
Skoda telah menikmati kesuksesan baru-baru ini dengan memanfaatkan adopsi platform Volkswagen. Secara khusus, Skoda Superb dinilai sebagai salah satu sedan keluarga paling berharga untuk dibeli pada tahun 2023. Dengan harga terjangkau, kabin luas, ruang cukup untuk 5 orang dewasa, interior sederhana namun nyaman, ... Kekuatan Skoda Superb.

Skoda Superb saat ini dihargai mulai dari 36.000 USD. Meski sedan tidak lagi populer di Eropa, Skoda Superb masih menjadi sedan mid-size terbaik selama bertahun-tahun.

BMW 5-Series
Meski BMW 5-Series bukan pilihan pertama untuk kebutuhan mobil keluarga, namun jika Anda menyukai "thrills", ini adalah nama yang bisa bertemu dengan baik.

Keunggulan BMW 5-Series adalah performa mesin yang mengesankan, dilengkapi dengan banyak teknologi, material kelas atas, dan kemewahan tinggi. Di Indonesia, BMW 5-Series kini sudah dipindahkan ke perakitan domestik dan didistribusikan dengan 2 versi antara lain 520i dan 520i M Sport.
>>> Baca juga harga bekas BMW 5-Series: https://social.vivaldi.net/@cintamobilindo

Mercedes-Benz E-Class
Saingan langsung BMW 5-Series, Mercedes-Benz E-Class, saat ini juga masuk dalam daftar mobil keluarga terbaik 2023. Sedan Mercedes-Benz diapresiasi tidak hanya di kompartemen interior. Pribadi, mewah dan tenang. Itu juga karena memiliki kapasitas bagasi belakang terbaik di segmennya - 670 liter.

Selain nama-nama di atas, daftar 22 mobil keluarga terbaik 2023 masing-masing meliputi: Audi RS6, Volvo V90, Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio, Volkswagen Golf, Audi Q4 e-tron, Peugeot 3008, Porsche Macan, Ford Fiesta, Vauxhall Astra, Aston Martin DBX, Seat Ateca, Land Rover Discovery dan BMW X3. Di antaranya, mobil dari Ford, Porsche, BMW atau Peugeot banyak hadir di pasar Indonesia.