Mobil bekas harganya 50 juta semurah motor, haruskah dibeli?

Banyak sekali mobil bekas dengan harga super murah

Saat ini banyak individu dan unit yang menjual mobil bekas hanya dengan harga 45, 50, 60 juta. Namun menurut penelitian, sebagian besar mobil tersebut adalah mobil antik yang usianya mendekati 30-40 tahun.

Misalnya kasus Pak Khanh, Can Tho city menjual Honda Accor tahun 1987 dengan harga super murah hanya 65 juta dong. Menurut Mr. Khanh, mobil tersebut dibuat di Jepang tetapi termasuk dalam versi produksi untuk pasar AS. Itu sebabnya mobil ini sangat awet dan mulus.

Selain itu, ia memperkenalkan kondisi interior mobil, semua masih terasa, mobil keluarga sangat terjaga kebersihannya, semua sudah diatur kelistrikan. Kaca spion, kaca samping, remote jam pintu, ant lock.. semua masih layak pakai. Kelengkapan di mobil antara lain AC, CD, DVD player, Sub dan speaker zin untuk mendengarkan musik… Rangka zin dipastikan tidak berkarat, ban sudah di atas 70%. Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin bensin karburator 2.0.

Demikian pula, Tuan Dinh Trong di Kota Ho Chi Minh juga menjual mobil Lada 2106 yang diproduksi pada tahun 1986 dengan harga lebih dari VND 50 juta. Trong bilang mobilnya sudah tua, tapi mesinnya masih mulus. Mobil dilengkapi dengan AC, cat tembaga, ban baru. Masih terdaftar hingga 2020. Mobil itu bernomor polisi 72 Kota Vung Tau, bukan pemiliknya…
>>> Baca juga Mobil Bekas Jakarta di Bawah 50 Juta: https://www.kompasiana.com/ind....oxe6607/63eeecd008a8

Tuan Van Phuong di Ninh Thuan menjual Volkswagen Jetta gl 1.8 produksi tahun 1987 dengan surat-surat yang cukup, registrasi dan asuransi dengan harga super murah hanya 46 juta dong.

Berselancar cepat di beberapa platform e-commerce tentang mobil bekas, banyak juga mobil yang dijual dengan harga yang sangat murah bahkan hanya 30jt lebih setara dengan harga motor roda 2. Menurut survei, sebagian besar model ini terlalu tua, terutama digunakan sebagai alat "berteduh dari matahari dan hujan" daripada berfokus pada banyak model dan peralatan yang nyaman.

Jangan "tertarik" dengan harganya...beberapa puluh juta

Membeli mobil bekas akan membantu pemilik mobil mengatasi masalah keuangan ketika pembeli tidak memiliki banyak uang untuk memilih mobil baru di akhir tahun. Namun, banyak orang percaya bahwa semakin murah harga mobil bekas, semakin tinggi risikonya.

Nguyen Cuong, seorang pedagang bunga segar di Hanoi, yang biasa membeli mobil tua, berbagi: "Mobil tua hanya untuk orang yang tahu, suka memperbaiki dan pandai membeli mobil. Saya dulu membeli mobil. Yang tua Daewoo Cielo berumur 18 tahun 4 tahun yang lalu. Membeli mobil membutuhkan uang untuk menghidupi pekerja, memiliki kesempatan untuk pergi bersama keluarganya, dia hanya ingin meninggalkannya di tengah jalan. Sekarang semua orang ingin membeli mobil tetapi keuangannya tidak banyak saya pikir harus mempertimbangkan untuk membeli mobil dengan cicilan seperti Vinfast Fadil atau Suzuki Celerio yang juga cukup bagus."

Mr Hoang Thuy, seorang pengemudi yang menggunakan Hyundai Elantra, berkata: "Menurut saya, Anda tidak boleh serakah dengan mobil super murah, karena mereka selalu mengatakan tidak salah mengatakan" tidak ada yang sepadan ". Dengan penting properti terlibat. Ketika berbicara tentang kehidupan seluruh keluarga seperti mobil, pepatah itu harus diterapkan. Atau ... jika Anda masih memutuskan untuk membeli untuk menyelesaikan kebutuhan mendesak Anda, Anda harus memiliki pengalaman dengan mobil. periksa apakah throttle tinggi untuk melihat apakah suaranya tenang, berasap, persneling manis, coba lihat apakah bergetar, bergetar.. Mesin bersih, lihat lem hanya ujung ekor, kap mesin, 4 pintu, undercarriage, rasa Nah, pemilik mobil bisa dari awal pergi ke bengkel untuk menyewa montir untuk mengecek mesin agar bisa membeli mobil dengan tenang.
>>> Baca juga Mobil Bekas Jakarta: https://form.jotform.com/230457656297063

Mr. Phu, pemilik showroom mobil tua di Hanoi, berbagi: "Mobil tua dengan harga semurah itu sering disukai oleh pengemudi di provinsi. Khususnya, orang Hanoi menyukai mobil yang sudah berjalan sejak 2014. Kami jarang mengimpor jenis seperti itu. mobil rumput. Selain menjual mobil terlalu dalam, jika pelanggan menghadapi risiko apa pun, itu akan mencerminkan naik turun, penjual mobil seperti saya juga kehilangan waktu."

Berbagi tentang masalah ini, Engineer Le Van Tach mengatakan bahwa dengan mobil berusia sekitar 30-35 tahun, kondisi teknisnya sangat buruk karena alasan berikut:

Pertama, suku cadang untuk perawatan dan perbaikan barang asli hampir habis, sehingga mobil-mobil ini sudah lama tidak dirawat secara teratur, tetapi hanya jika ada yang rusak akan diperbaiki sementara.

Kedua, karena harga mobil yang rendah, pemilik mobil akan takut membawa mobilnya ke dealer merek atau bengkel ternama untuk perawatan dan perbaikan karena biayanya seringkali mahal di tempat-tempat tersebut.
>>> Baca juga Harga mobil bekas: https://the-dots.com/users/mrfate-auto-1235418

Ketiga, saat memperbaiki kendaraan tersebut, para pekerja takut untuk membongkarnya karena berisiko pecah dan merusak bagian-bagian di sekitarnya. Oleh karena itu, perbaikannya seringkali tidak menyeluruh, tetapi biasanya hanya bersifat sementara.

Keempat, siklus registrasi kendaraan ini sangat singkat sementara untuk memenuhi standar registrasinya tidaklah mudah.

Untuk alasan di atas, ia tidak boleh membeli mobil yang terlalu dalam untuk digunakan lalu lintas di jalan raya untuk menghindari risiko tidak aman bagi pengguna dan banyak pengguna jalan lainnya.