Review Mobil Suzuki Swift Lama: Mobilnya Punya Kekuatan untuk Menjaga Harga!

Ditawarkan dengan harga menarik, Suzuki Swift model lama semakin diminati saat ingin membeli mobil murah. Lantas apa alasan membeli Suzuki Swift bekas? Cari tahu dalam ulasan di bawah ini.

Suzuki Swift

Suzuki Swift diluncurkan pada tahun 2013 dan sangat diapresiasi oleh pengguna karena desainnya, ruang interior yang lapang, dan sasis yang kokoh. Di distributor mobil asli, Suzuki Swift sulit meyakinkan konsumen karena harganya yang lebih tinggi dari harga rata-rata. Sebaliknya, di lantai mobil lama, Suzuki Swift merupakan model yang menarik berkat harganya yang "lunak".

Jika Anda sedang mencari mobil kecil untuk melayani kebutuhan bergerak di dalam kota, Suzuki Swift adalah saran yang layak dipertimbangkan saat ini. Namun, setiap model memiliki pro dan kontra. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli mobil, silahkan simak ulasan objektif berikut ini.

Berapa harga Suzuki Swift bekas?

Di pasar mobil bekas, Suzuki Swift ditawarkan untuk dijual sekitar 315 - 575 juta , tergantung kualitas, tahun pembuatan, nomor ODO dan kenyamanan pemilik mobil. Suzuki Swift sebagian besar diproduksi pada tahun 2014 atau setelahnya. Semakin dekat kehidupan, semakin tinggi harga mobil.

Harga Suzuki Swift 2014 mulai dari 315 juta.
Harga Suzuki Swift 2015 mulai dari 329 juta.
Harga Suzuki Swift 2016 mulai dari 370 juta.
Harga Suzuki Swift 2017 mulai dari 410 juta.
Harga Suzuki Swift 2018 mulai dari 448 juta.
Harga Suzuki Swift 2019 mulai dari 488 juta.
Harga Suzuki Swift 2020 mulai dari 540 juta.
Harga Suzuki Swift 2021 mulai dari 546 juta.

Menurut ulasan pengguna, Suzuki Swift adalah mobil yang menjaga harga dengan baik. Buktinya mobil 2021 diperdagangkan dengan harga cukup tinggi (546 - 575 juta). Dibandingkan dengan harga yang tercantum sebesar 549,9 juta dan biaya bergulir dari 619 menjadi 649 juta , pengguna akan mendapatkan harga asli yang tercantum dan hanya kehilangan sejumlah uang yang dihabiskan untuk pajak dan biaya bergulir. . Hal ini menunjukkan bahwa lini mobil ini mengalami penyusutan yang sangat kecil.

>>> Baca juga Jual beli mobil murah dengan mudah di Cintamobil.com: https://boosty.to/mobil-dijual..../posts/61a8a097-8c17

Mobil mana yang harus saya beli?

Seperti yang telah disebutkan, mobil Suzuki Swift bekas ditawarkan untuk dijual dengan harga berbeda tergantung modelnya. Mobil mana yang akan dibeli sangat bergantung pada keuangan setiap orang. Dengan uang yang melimpah, membeli mobil menjadi lebih mudah. Pastinya Anda akan memilih mobil yang sudah dekat, mobil selancar karena kualitas dan tampilan mobilnya tidak kalah dengan mobil baru.

Namun, ketika keuangan Anda terbatas, Anda harus fokus untuk mencari mobil berkualitas baik di kisaran harga yang Anda inginkan, jangan coba-coba memilih mobil kelas atas dengan harga mahal.

Tidak setiap mobil yang dalam layak untuk dikritik. Menurut pengalaman banyak orang menggunakan mobil , mobil Jepang seringkali memiliki durabilitas yang sangat tinggi. Mobil baru yang digunakan kurang dari 10 tahun masih dihargai karena performa, daya tahan mesin, dan perlengkapannya.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Swift Lama

Setiap mobil memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Memilih untuk membeli Suzuki Swift , pengguna akan menerima mobil dengan poin bagus tetapi harus menerima "trade-off" dengan kerugian sebagai berikut:

Mobilnya murah tapi harganya tetap lebih baik dari Mazda 2, Toyota Yaris, Honda Jazz

Meskipun secara teratur berpartisipasi dalam mobil terlaris dengan penjualan bulanan yang sangat rendah, model Suzuki menunjukkan dengan baik karakteristik menjaga harga mobil Jepang. Di kelompok hatchback bekas ukuran B, Suzuki Swift menjadi mobil terlaris, bahkan mengungguli rivalnya seperti Toyota Yaris, Mazda 2, dan Honda Jazz dalam aspek ini.

Misalnya, Toyota Yaris 2019 yang diimpor dari Thailand ditawarkan untuk dijual di lantai mobil lama seharga 600 juta - 610 juta, atau 23% dari nilai dibandingkan dengan waktu pendaftaran baru (sekitar 780 juta) .

Sementara itu, hatchback Mazda 2 2019 ditawarkan dengan harga 505 juta. Setelah 4 tahun digunakan, nilai mobil turun 29% dibandingkan saat pendaftaran baru (715 juta). Honda Jazz 2019 saat ini dijual seharga 505 juta, yang merupakan penurunan nilai sebesar 31% setelah 4 tahun (harga bergulir di Hanoi adalah 737 juta).

Khususnya, Suzuki Swift - model yang sering menjadi mobil terlaris, memiliki kemampuan luar biasa untuk menjaga harga. Misalnya, Suzuki Swift GLX 2019 ditawarkan untuk dijual seharga 515 juta, yang nilainya hanya turun 20,1% dibandingkan dengan 646 juta yang dihabiskan pemilik untuk menyelesaikan prosedur rolling

Maka, dalam kehidupan yang sama, Suzuki Swift sangat diapresiasi karena kemampuannya menjaga harga. Menurut penjelasan para dealer mobil bekas, penyebab paradoks ini adalah karena jumlah mobil Swift yang dijual di pasaran tidak banyak, sehingga pemilik mobil berpeluang untuk menjaga harga. Sementara itu, mobil laris sering pasokan melimpah, ingin mendorong barang dengan cepat, penjual sering menerima "harga lunak".

>>> Baca juga Daftar harga mobil bekas di Jakarta terbaru saat ini!: https://hackmd.io/JIq2omraTj-yGe8MZxfMfQ

Eksterior cantik dan mewah - Interior samar

Suzuki Swift memiliki tampilan yang kompak dan montok dengan banyak lekukan yang menarik. Suzuki Swift disamakan dengan Mini Cooper - produk terkenal dari perusahaan mobil Inggris ketika lolos dari gaya desain mobil Asia yang familiar. Penampilan persegi, kepribadian muda dan fitur nostalgia dan unik. Dilihat dari samping Swift memiliki tampilan mobil sport 3 pintu.

Namun, memasuki interiornya, pengguna akan merasa kurang puas dengan jok flanelnya. Layar hiburan berukuran sedang, hanya sekitar 7 inci, jauh lebih rendah dari model serupa. Selain itu, mobil tersebut tidak mengintegrasikan kamera mundur, sensor mundur, fitur yang berguna bagi pengemudi dan merepotkan pengemudi wanita yang masih belum berpengalaman berkendara di jalanan padat. Sementara rival seperti Yaris, Jazz melakukannya dengan baik.

Kompartemen bagasi dengan kapasitas hanya 242 liter, cukup untuk kebutuhan perjalanan sehari-hari dan kalah bersaing dengan rivalnya Toyota Yaris (326 liter) dan Honda Jazz (359 liter).

Ekonomi bahan bakar, teknologi keamanan kurang
Suzuki Swift sangat dihargai karena penghematan bahan bakarnya. Mobil tersebut menggunakan mesin bensin 1.2L, menghasilkan kapasitas maksimum 81 tenaga kuda pada 6.000 rpm, torsi maksimum 113 Nm pada 4.200 rpm. Blok mesin ini dikombinasikan dengan CVT transmisi variabel kontinu. Menurut pabrikan, konsumsi bahan bakar rata-rata mobil tersebut adalah 4,7 liter / 100 km. Menurut sharing pengguna mobil di forum, konsumsi gabungan mobil ini adalah 5,8 liter / 100 km.

Poin minus lain dari Suzuki Swift adalah tingkat kebisingan yang keras. Kemampuan beroperasi di rpm tinggi secara terus menerus membuat penumpang mudah mual. Meski kompak, titik buta di kolom A pada Swift cukup besar dan pengguna harus mengamati dengan seksama sebelum menyetir.

Fitur keselamatan pada mobil juga cukup buruk dengan 2 airbag, sistem pendukung rem darurat, distribusi tenaga rem elektronik, pengereman anti-lock, ... Tidak sampai versi 2021, mobil ini akan ditambahkan, menambahkan fitur yang sebanding dengan kompetitor.
>>> Baca juga Kelebihan dan kekurangan Suzuki Swift bekas: https://form.jotform.com/230639138803053

Menyimpulkan

Suzuki Swift 2019 memiliki tampilan yang cantik, berkepribadian, tampilan yang kompak cocok untuk beraktivitas di dalam kota dan bertubuh wanita. Di kisaran harga 300 - 500 juta, ini adalah pilihan yang luar biasa karena durabilitas, keindahan, penghematan bahan bakar, dan tidak ada kesalahan kecil. Tentunya untuk memiliki mobil yang lebih lengkap, pengguna perlu mengeluarkan uang ekstra untuk refurbishing agar puas dengan mobilnya.